Kain Ceruti Babydoll, Bahan Kain Khimar & Gamis

Kain Ceruti Babydoll, Bahan Kain Khimar & Gamis

BahanKain.com – Kain ceruti babydoll merupakan salah satu jenis kain ceruti yang biasa sahabat BahanKain temukan pada produk busana muslim.  Kain ceruti sendiri adalah salah satu kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk atau berpasir dengan tekstur yang tipis, ringan dan lembut. Kain ceruti ini sebenarnya merupakan turunan dari kain sifon sehingga karakteristik ceruti hampir sama dengan sifon. Tetapi jika dibandingkan kain ceruti ini lebih lembut dan lebih elastis.

Kain ceruti babydoll kini tengah populer digunakan untuk bahan jilbab dan khimar. Karena kain ini tipis dalam pembuatan khimar syar’i biasanya kain ini di 2 rangkap / 2 layer agar tidak menerawang. Sedangkan untuk digunakan bahan gamis agar tidak menerawang biasanya menggunakan lapisan furing didalamnya.

Keunggulan Bahan Kain Ceruti Babydoll

  • Kain ceruti babydoll tidak mudah kusut
  • Kain ini memiliki sifat lentur atau Stretching
  • Kain ini nyaman sewaktu dikenakan meskipun tidak dapat menyerap keringat dengan baik
  • Ceruti Babydoll memiliki sifat lentur, tidak mengkilap serta tipis atau transparan

Produk kain ceruti babydoll yang kami pasarkan merupakan jenis ceruti premium (high quality) yang memiliki penyusutan / crepe (kulit jeruk) 30% dengan tekstur yang lembut jatuh dan lebih tebal dibandingkan ceruti babydoll standar.

Tertarik memproduksi khimar syar’I atau gamis dengan bahan kain ceruti babydoll? Hubungi team BahanKain.com untuk mendapatkan harga spesial.


Baca Juga

Shibori, Teknik Pewarnaan Kain Ala Jepang
 
Sejarah Resleting / Zipper Dan Fungsinya
 
Pabrik Kain