Stylexpo

Peluang Usaha Rumahan Bidang Tekstil yang Menguntungkan

Peluang Usaha Rumahan – Ingin memulai usaha kecil-kecilan dirumah untuk menambah pemasukan keluarga? Tak perlu bingung banyak sekali peluang usaha yang bisa Sahabat BahanKain coba mulai dari bisnis rumahan.  Meskipun hanya bisnis rumahan jika digeluti dengan serius bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan. Hal yang terpenting dalam menentukan unit usaha apa yang akan digeluti adalah minat atau passion.

Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan internet menjadi sebuah keuntungan besar untuk pelaku usaha rumahan untuk memasarkan produk dan bersaing dengan usaha-usaha lainnya. Bermodal internet Sahabat bisa memsarkan produk dengan jangkauan sangat luas dengan biaya yang jauh lebih murah, seperti memanfaatkan marketplace, social media sebagai sarana promosi.

Nah berikut ini beberapa contoh peluang usaha rumahan yang berhubungan dengan tekstil.

Peluang Usaha Rumahan Bidang Tekstil

Membuka Jasa Menjahit

Jika sahabat BahanKain memiliki keahlian menjahit, membuka usaha jasa menjahit pakaian bisa menjadi pilihan terbaik. Usaha di bidang Fashion menjadi salah satu sector usaha yang sangat menjanjikan dan tidak ada matinya. Pakain sendiri merupakan sebuah kebutuhan pokok atau kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan.

Dengan hanya bermodal mesin jahit dan perlengkapan menjahit lainnya Anda sudah bisa membuka jasa menjahit baik untuk seragam, permak pakaian, atau jahit pakaian laiinya. Usaha jasa menjahit bisa dikatakan minim akan kerugian, yang terpenting adalah pengerjaan sesuai permintaan, rapi dan tepat waktu menjadi kunci sukses dari usaha ini.

Bingung untuk pemasaran jasa jahit anda? Tidak usah bingung, di era digital ini sangat mudah memasarkan produk dengan bantuan internet. Manfaatkan akun social media anda (facebook & instagram) sebagai ajang memamerkan karya anda.

Membuat Aksesoris dari Kain Perca

Bermodal kreatifitas, kain-kain sisa atau biasa disebut kain perca bisa Sahabat BahanKain sulap menjadi produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi, salah satunya adalah membuat beragam aksesoris dan souvenir bermodal kain perca.

Bingung membuat kerajinan apa dan bagaimana cara membuatnya? Sebelumnya Bahankain.com pernah mengulas tentang Ide Kreatif Dari Kain Perca Batik” jika dirasa kurang bisa mencari referensi di internet banyak sekali website yang mengulas tentang D.I.Y (do it yourself) menggunakan kain perca. Salah satu website yang menyajikan ide-ide kreatif adalah pinterest.

Dalam usaha kerajinan kain perca ini kunci suksesnya ada di ketekukan dan kemampuan membaca peluang pasar. 

Usaha Jilbab

Banyak sekali pengusaha bisnis jilbab yang memulai usaha hanya kelas rumahan tetapi kini sudah bertumbuh besar dengan omzet yang besar pula. Usaha bidang fashion muslim memang memiliki pertumbuhan yang sangat pesat, apalagi kini tren menggunakan jilbab sudah sangat ramai sekali.

Besarnya permintaan dan kebutuhan jilbab ini membuat usaha ini patut anda lirik dan anda coba dirumah. Dalam memulai usaha jilbab sebenarnya tidak begitu sulit, cukup dengan kemampuan menjahit seadanya Anda sudah bisa memulai menekuni bisnis ini.

Untuk pemasaran produk, Anda bisa memanfaatkan marketplace seperti shopee dan tokopedia atau jika anda tidak mau bersaing harga terlalu ketat Anda bisa memanfaatkan instagram sebagai media pemasaran, kincinya adalah pembuatan konten dan deskripsi yang menarik agar calon pembeli minat memesan produk jilbab Anda.

Usaha Tas Blacu

Tas blacu atau disebut juga totebag awalnya populer digunakan untuk tas belanja pengganti plastic. Tetapi kini tas blacu sangat populer menjadi tas multifungsi semua kalangan baik muda sampai tua. 

Terlebih kini tas blacu muncul dengan berbagai desain yang unik dan menarik sehingga banyak sekali memanfaatkan tas blacu sebagai souvenir pernikahan.

Peluang usaha yang masih cukup terbuka di usaha tas blacu ini bisa sahabat BahanKain geluti, bingung beli kain blacu yang murah? BahanKain.com menyediakan beragam kain blacu yang cocok untuk totebag dengan harga bersaing loo. 

Usaha Jual Kain Kiloan

Usaha kain kiloan tergolong simple tetapi keuntungan dari jual kain kiloan ini bisa berlipat-lipat dari harga modal. Anda bisa membeli kain dengan system kiloan dan menjual kembali dengan harga meteran.

Dalam memulai usaha kain kiloan ini lebih baik memulai dari bahan yang paling sering dicari dahulu agar perputaran barang cepat sehingga dengan modal kecil bisnis bisa terus berjalan.

Usaha Kaos Polos

Bingung ingin memulai bisnis apa? Salah satu sektor industri yang tidak pernah surut adalah industri fashion. Industri ini terus menjamur dan berkembang pesat, permintaan pasar akan produk fashion juga tidak pernah surut.

Salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal besar adalah bisnis kaos polos. Tampil dengan kaos polos kini tengah populer dikalangan anak muda dan menjadi sebuah style yang kian dinikmati. Tren akan kaos polos juga bisa diamati di berbagai market place seperti tokopedia, bukalapak dan shopee banyak pedagang kaos polos yang mampu menjual ribuan kaos polos, nah ini menjadi sebuah bukti bahwa bisnis kaos polos itu memang menjanjikan. Selengkapnya baca di “Potensi Bisnis Kaos Polos yang Menjanjikan

Usaha Hiasan Dinding Kaligrafi

Usaha hiasan dinding atau pugura kaligrafi sebenarnya sangat mudah dilakukan. Cukup sediakan desain yang menarik dan cetak desain kaligrafi di atas kain kanvas dengan mesin digital printing.

Saat ini jasa printing kain dengan system digital print sudah banyak sekali pemain terutama di kota-kota besar, anda tinggal belanja kain kanvas polyester dan buat frame sudah bisa memulai bisnis ini. 

Modal dalam usaha ini tidak banyak karena bisnis ini bisa dilakukan dengan system pre order alias baru diproduksi jika ada pemesanan. Minim resiko namum keuntungan tinggi.

Buka Kursus Menjahit

Memiliki kemampuan lebih dalam membuat pola jahit dan teknik menjahit, Anda bisa membuka kursus menjahit. Tetapi untuk unit usaha ini anda perlu mengurus izin terlebih dahulu, untuk tata cara perizinan dan pendaftaran sudah di atur di peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) tentang Tata Cara Perizinan dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja Swasta atau LPKS. Nomor : 17 Tahun 2016

Meskipun sedikit lebih rumit dalam memulai usaha ini, peluang bisnis ini cukup menjanjikan. Bahkan ada juga lembaga kursus menjahit yang sukses mengembangkan franchise kursus menjahit.

Nah itu dia 8 potensi bisnis atau peluang usaha yang bisa dikerjakan mulai dari rumah (Peluang usaha rumahan) pada sector tekstil. Untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis dibidang tekstil, BahanKain.com hadir menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan akan bahan baku (kain, benang), peralatan tekstil & garmen sampai dengan obat-obatan tekstil.


WhatsApp Kami