Stylexpo

1000 Sarong di Event Jogja Heboh

BahanKain.com - Jogja kembali mengusung acara bertajuk event budaya yang bertujuan untuk mendongkrak wisata lokal menuju ke ranah internasioanal. Dalam event kali ini, Jogja memberikan sajian busana yang fashionable yang berasal dari Sarong. Dan sarong merupakan sebuah busana etnik lokal yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak jarang untuk acara-acara penting lainnya. Pastinya pemilihan busana sarung juga ditujukan untuk melestarikan busana etnik ini sehingga tidak dengan mudah dilupakan oleh masyarakat pada umumnya. 

Event 1000 Sarong ini merupakain satu agenda yang ikut disertakan dalam sejumlah rangakaian acara Jogja Heboh yang merupakan event tahunan dan ini adalah ke-3 kalinya event ini berlangsung. 1OOO Sarong merupakan event yang diprakarsai oleh IFC (Indonesian Fashion Chamber) dan IFC selama ini mempunyai Campaign “Sarung is My New Denim”. Dan kali ini acara ini akan berlangsung dengan meriah dan unik dengan dukungan dari API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia) dan BahanKain.com sebagai penyedia bahan kain yang akan diubah menjadi fashion sarung yang unik dengan sentuhan tangan para kraetor atau designer handal yang ikut serta dalam acara ini. 

Dengan nama Malioboro Fashion 1000 Sarong. Seperti yang dikutip dari Kedaulatan Rakyat, Person In Charge Malioboro Fashion 1000 Sarong, Afif Syakur mengatakan “Pada dasarnya yang ingin kita capai saat orang ke Yogyakarta bisa dapat alternatif oleh-oleh baru, yakni sarung yang murah tapi tetap kekinian. Malioboro nantinya bukan hanya terkait batik atau batik tiruan, tapi juga sarung. Ini bukan perkara memindahkan pondok pesantren menjadi sebuah fesyen, tapi sarung sendiri sudah menjadi bagian Indonesia dari dulu.”

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jogja merupakan salah satu pintu gerbang etnik Indonesia, sehingga penggunaan sarung untuk masayarakan lebih bisa digerakan  kembali. Acara ini digelar untuk memberikan masukan atau ide-ide dalam penggunaan sarung yang lebih kreatif dan fashionable. 

Acara 1000 Sarong akan diselenggarakan pada 10 Februari 2019 tepatnya pukul 14.00 - 17.00 WIB di Jalan Argo Mulyo (J. Ahamd yani) Malioboro, Depan Benteng Vredebrug. Acara ini gratis untuk dinikmati siapa saja dan akan memberikan suguhan luar bisa. 

Nantikan kehebohan Jogja Heboh dan perkaya ide dalam menikmati event Malioboro Fashion 1000 Sarong. 


WhatsApp Kami