Alasan Fasilitas Medis Menggunakan Linen Warna Putih

Alasan Fasilitas Medis Menggunakan Linen Warna Putih

Pernahkah kita memperhatikan betapa linen dengan warna putih lebih menonjol dalam industri medis?

Trend akan kebutuhan linen rumah sakit warna putih tumbuh semakin banyak dari tahun ke tahun. Apa yang membuat linen rumah sakit warna putih menjadi popular dalam industri medis?

Linen rumha sakit dengan warna putih adalah pilihan yang jelas dan sempurna untuk fasilitas medis karena berbagai alasan.

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa fasilitas medis menggunakan linen dengan warna putih:

Terlihat Profesional

Linen dengan warna putih memberikan rasa kebersihan dan sterilitas yang tinggi dalam dunia medis. Bukan hanya itu, tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa pasien lebih cenderung mempercayai dokter yang mengenakan jas lab putih di atas pakaian formal. Karena pasien mengasosiasikan kain warna putih dengan kepercayaan,maka banyak industri lain yang menggunakan linen putih juga seperti hotel dan spa. Karena itu, pasien akan mengaitkan linen putih dengan kenyamanan.

Mudah diberishkan dan mudah terlihat kotor

Linen dengan warna putih sebenarnya lebih mudah dibersihkan daripada linen warna lain. Linen yang berwarna-warni lebih menantang karena harus menyortirnya untuk menentukan kain mana yang kotor atau tidak. Selain itu, warna dari linen yang berwarna-warni mungkin mulai memudar setelah beberapa kali pencucian.

Linen putih tidak perlu disortir, dan penyedia layanan laundry pada rumah sakit tidak perlu khawatir tentang memudar warna linen. Jadi mereka hanya dapat fokus pada hal-hal yang paling penting yaitu membersihkan linen sebersih mungkin hingga higienis.

Memudahkan Menemukan Cidera Pada Pasien

Linen rumah sakit denga warna putih memudahkan perawat dan staf medis lainnya untuk dengan cepat menemukan masalah cidera dengan pasien mereka. Linen perawatan kesehatan adalah yang tercepat untuk secara visual mengungkapkan perdarahan atau cairan tubuh lainnya dan cedera yang datang dari seorang pasien.

Bukan hanya itu saja, karena sangat mudah untuk menemuakn cedera, kotoran, dan noda lain pada seprai putih, tenaga medis akan lebih tahu kapan saatnya mengganti seprai. Pasien akan merasa lebih nyaman mengetahui mereka berbaring di seprai yang bersih dan higienis.

Banyak fasilitas medis menggunakan linen dengan warna putih untuk memberikan kesan profesional dan sebagai cara untuk memudahkan menemukan masalah cedera / kotor dengan cepat. Linen rumah sakit dengan warna putih terlihat bersih dan nyaman di mata pasien, dan itu membuat pekerjaan penyedia layanan laundry rumah sakitpun jauh lebih mudah.


Baca Juga

Katun Silk, Semewah Sutra Senyaman Katun
 
Apakah Masker Kain Efektif Menghalau Virus Corona?
 
Sejarah Hari Batik Nasional