Stylexpo

Tekstur Cantik Dan Unik Kain Dobby

BahanKain.com - Tekstur cantik dan unik kain dobby mampu memberi nuansa berbeda dibanding jenis kain lainnya. Dobby merupakan alat tambahan yang bertujuan menghasilkan motif-motif menarik  (kotak, garis dan abstrak) dengan serat-sertanya yang menonjol. Fungsi Dobby sendiri adalah untuk mengontrol penganyaman benang pada perkakas tenun lain untuk membentuk motif-motif sesuai pola yang dinginkan. Jadi meskipun jenis kain dobby yang paling haluspun, motif dan serat yang menonjol akan tetap terasa. Baca lebih detail tentang apa itu kain dobby di artikel "Mengenal Kain Dobby"

Bahankain.com menyediakan berbagai macam kain dobby dengan karakteristiknya masing-masing. Dan berikut beberapa kain dobby yang dimiliki oleh bahankain.com berdasarkan dari material pembuatannya:

1. Dobby Rayon

Dobby Rayon merupakan kain dobby dengan material 100% rayon dan tidak terdapat campuran lainnya selain rayon. Bahankain.com mempunyai jenis kain dobby rayon dengan lebar 125 cm dan bernama Dobby Rayon Kotak Titik, karena memang terdapat motif yang ditimbulkan dari terbentuknya serat-serat dan bebentuk kotak titik. Dobby Rayon Kotak Titik merupakan salah satu jenis kain dobby yang dimiliki oleh bahankain.com. Kain ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan kemeja, mukena, gamis dan sarung. Motif yang muncul dengan serat-serat yang meninjol memberikan kesan tersendiri pada hasil jahitan anda. 

2. Dobby Cotton

kain dobby cotton greige

Selain dobby rayon, bahankain.com juga menyediakan dobby cotton. Dobby cotton yang dimiliki oleh bahankain.com merupakan kain dobby yang mempunyai material 100% cotton tanpa campuran bahan lain. Lebar untuk dobby cotton tergantung jenis dobby yang kami tawarkan, mulai dari 125 cm - 160 cm. Dan harga yang tersedia juga berbeda-beda. Jenis Dobby Cotton merupakan jenis paling banyak yang kita punyai, hampir lebih dari 10 jenis kita tawsarkan untuk para pecinta atau pengguna kain jenis dobby. Kain ini menghasilkan jenis finshing yang halus dengan motif-motif yang cantik. Dan tentunya tidak hanya halus tapi adem ketika digunakan, karena mempunyai material katun murni tanpa campuran apapun. Sama halnya dengan dobby rayon,dobby katun cocok digunakan untuk fashion kita. 

3. Dobby Cotton Viscose

Dobby Cotton Viscose adalah jenis dobby yang terbuat dari campuran bahan 50% katun dan 50% viscose. Katun sendiri bahan dari serat alam dan pastinya semua orang sudah tahu dengan baik dengan jenis bahan ini. Sedangkan untuk viscose, merupakan serat buatan atau semi sintetis yang diproduksi dan dihasilkan dari hasil regenerasi selulosa. Kelebihan dari dobby cotton viscose adalah bahan yang lembut, adem, motif yang indah dan bahan yangjatuh ketika digunakan. Jadi dengan harga yang bisa dibilang ekonomis, akan mendapatkan jenis kain yang indah dan terlihat sempurna. 

4. Dobby Polyester Cotton

Jenis dobby yang terakhir kita miliki adalah jenis Dobby Polyester Cotton dengan lebar kain 160 cm. Jenis dobby ini terbuat dari campuran 65% polyester dan 35% katun. Polyester adanlah jenis bahan kain yang dibuat melalui proses kimia  sehingga disebut jenis kain sintetis. 

Kelebihan dari Dobby Polyester Katun adalah mudah dalam perawatannya dan kain ini merupakan kain yang tdak medah kusut karena kandungan polyester lebih banyak dibanding cotton. 

Kain Dobby memiliki motif yang yang menarik dan hasil yang indah. Dalam hal ini kami tidak hanya menyediakan kain dobby dalam bentuk greige saja, namun kami menyediakan kain dobby secara finishing dan juga pewarnaan dalam jumlah tertentu. Harga yang kami gawarkan mampu bersaing dengan harga yang ditawarkan dipasaran karena kami adalah produsen utama yang mempunyai pabrik dalam pembuatan beberapa kain yang telah kami tawarkan selama ini, salah satunya jenis kain dobby.  

So, buruan check dan tentukan pilihan untuk menggunakan jenis dobby yang seperti apa. info pemesanan bisa ke email : info@bahankain.com


WhatsApp Kami