STATUS ORDER

Kebijakan Pembatalan, Penukaran & Pengembalian Produk

1. Kebijakan Pembatalan

1.1 Pembatalan Pesanan

  1. Apabila dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja sejak pesanan dibuat pembeli belum melakukan pembayaran atau tidak terdapat konfirmasi pembayaran dari pembeli ke BahanKain.com, maka order akan secara otomatis dibatalkan.
  2. Jika terjadi penundaan pengiriman oleh penjual, pembeli diberikan waktu 2 (Dua) hari kerja sejak pengajuan penundaan. Apabila lebih dari 2 (Dua) hari kerja tidak ada respon dari pembeli, maka pembeli dianggap menyetujui penundaan tersebut. Pembeli dapat menolak penundaan dengan cara klik "Tolak Penundaan" melalui BahanKain.com. Selanjutnya, pesanan akan diproses untuk pembatalan dan pengembalian dana (refund) sesuai dengan metode pembayaran.
  3. Pembeli tidak dapat membatalkan pembelian setelah order dalam status "Pesanan sedang diproses". Ketika order sudah dalam status "Pesanan sedang diproses", pembatalan akan mengacu pada persetujuan penjual dan ketentuan BahanKain.
    • Pengiriman Domestik: Penjual diberikan batas waktu maksimum 2 (dua) hari kerja untuk memberikan persetujuan atas pengajuan pembatalan dari pembeli. Bila penjual tidak memberikan respon dalam waktu 2 (dua) hari kerja, maka akan dilakukan pembatalan otomatis di hari ke-3 (tiga) sejak tanggal permohonan pembatalan dibuat.
    • Pengiriman Global: Penjual diberikan batas waktu maksimum 5 (lima) hari kerja untuk memberikan persetujuan atas pengajuan pembatalan dari pembeli. Bila penjual tidak memberikan respon dalam waktu 5 (lima) hari kerja, maka akan dilakukan pembatalan otomatis di hari ke-6 (enam) sejak tanggal permohonan pembatalan dibuat.
  4. Ketika order sudah dalam dalam status "Pengiriman", maka proses pembatalan dapat dilakukan dengan proses pengembalian produk dengan mengacu pada kebijakan pengembalian di BahanKain.
  5. Proses pembatalan dapat dilakukan secara online melalui website.