Tips Hindari Kekecewaan Belanja Kain Online

Tips Hindari Kekecewaan Belanja Kain Online

Bahankain.com - Membeli kain secara online benar-benar membuat kita untuk mendapatkan banyak pilihan dan bahkan diluar yang sedang kita cari. Ada begitu banyak pilihan dengan  harga yang sering kali sangat  tidak masuk akal. Ketika kita membeli kain secara online, kita tidak selalu dapat memastikan apa yang kita beli adalah apa yang sebenarnya kita inginkan. Sebagai contoh, kain yang kita beli tidak sesuai  atau warnanya kurang pas. Hal tersebut menjadi hal yang sangat menyebalkan ketika kita terjebak dalam situasi ini.

Banyak masukan yang diberikan oleh para pelanggan dan juga sahabat bahankaincom mengenai kepuasan ataupun kekurangan berbelanja di bahankaincom. Segala percakapan yang terjadi memberikan kesimpulan kepada kita bahwa berbelanja kain di toko online perlu tips ataupun cara supaya terhindar dari situasi yang mengecewakan.

Berikut tips untuk mendapatkan toko kain online terbaik:

  1. Sample

Memesan atau membeli sampel kain dari toko online itu mudah. Toko online biasanya memudahkan Anda memesan sample kain yang Anda inginkan bisa dengan menghubungi customer service langsung atau dengan meng-klik tautan pada link yang sudah disediakan. Toko online yang baik selalu menyediakan sample yang bisa dipesan oleh calon pembeli. Tentu saja hal ini sangat membantu dalam memastikan kembali akan ketepatan  warna, rasa, tekstur terkait bahan yang sedang kita butuhkan.

 

Beberapa sample ada yang disediakan gratis dan kita hanya membayar ongkos kirimnya saja, perlu waktu dan sedikit ongkos lebih memang, tetapi hal ini menjadi sangat bijak untuk dilakukan ketika kita masih ragu dengan  kain yang akan kita beli.

 

  1. Pahami Informasi Kain

Ketika Anda ingin mendapatkan ide tentang kain  dan pola, baiknya Anda mencari blog atau web yang menmbahas kain tersebut dengan baik dan benar. Bandingkan blog atau web satu dengan yang lain apakah informasi tersebut tepat.

Banyak toko online yang saat ini terlibat dalam permainan blogging dan membuat postingan mengenai kain yang mereka jual. Namun tetap pastikan, pakah informasi tersebut tepat dan uptodate.

Hal ini menjadi langkah yang tepat untuk mendapatkan ide yang bagus soal kain yang akan kita beli atau bahkan mendapatkan inspirasi baru.

  1. Ikuti Informasinya

Hal ini banyak disampaikan oleh pelanggan dan sahabat bahankaincom bahwa setelah mengikuti bahankaincom baik melalui akun social ataupun website kami, banyak informasi yang mereka dapatkan.

Jadi ketika terdapat produk baru ataupun promo baru, sudah bisa dipastikan Anda akan mendapat kesempatan besar untuk ikut serta didalamnya tanpa kehabisan momen.

Mendaftar ke daftar mailing, bahkan toko online pilihan  Anda di media sosial, dapat membantu Anda tetap berada dibarisan depan dan menjadi yang pertama untuk mendapatkan bahan yang uptodate.

  1. Ide dan Inpirasi

Selalu berpikir mengumpulkan ide dan inspirasi adalah cara yang bagus untuk mengetahui apa yang harus dicari ketika datang untuk membeli kain secara online. Jika tidak menemukan, temukan toko online yang memberikan ide serta menginspoirasi tentang kain apa yang ingin Anda dapatkan.

Tidak selalu melulu membahas tenang kain tetapi juga turunan dari kain tersebut. Hal ini memberi gambaran bahwa toko online Anda mampu memberikan masukan yang baik kepada para pelanggan lama maupun baru.      

Belajar kain tidaklah sulit, setelah Anda mendaptakan sample, memahami kain, mengikuti informasi toko online tersebut secara tidak sengaja Anda pasti akan mendapat ide atau ispirasi mengenai kain yang akan Anda beli. Dan ini akan menghidarkan dari rasa kekecawaan saat mebeli kain secara online.


Baca Juga

Cara Merawat Pakaian Berbahan Rayon
 
Mengenal Bahan Kain Tricot
 
Mengenal Kain Tradisional (Ulos) Khas Sumatera Utara