Tips Membeli Kain Kiloan

Tips Membeli Kain Kiloan

Kain kiloan, siapa yang belum pernah membeli kain dengan memilih kain kiloan? Hampir semua orang pasti pernah melakukannya. Membeli kain kiloan dengan system timbangan seperti ini perlu ketelitian dan hati-hati supaya tidak mudah tergoda dengan harganya yang murah. Banyak kain kiloan yang membuat kita puas dari segi harga dan kualitas, namun tidak banyak juga yang merasakan kecewa ketika sampai dirumah dan membuka kantong belanjaan. Terlebih banyak toko kain yang merepakan peraturan bahwa  kain kiloan tidak dapat ditukar ketika kita sudah membayarnya dan beranjak dari toko tersebut.

Berikut tips yang akan kita bagi dari beberapa sumber dan artikel mengenai membeli kain kiloan.

  1. Informasi Tepat Pedagang Kain Kiloan

Untuk mengetahui informasi tepat mengenai siapa penjualnya, alamat tokonya, kualitas produknya, dan harga yang ditawarkan sebaiknya bertanya kepada orang yang pernah membelinya atau cari informasi secara lengkap melalui internet. Setidaknya kita mengetahui produk seperti apa yang akan kita beli dan tentunya harga yang akan kita bayarkan untuk kain

tersebut.

  1. Bandingkan Dengan Tempat Lain

Jika Anda sudah mendapatkan beberapa nama toko yang menjual produk kiloan, tentu Anda bisa membandingkan toko satu dengan yang lain. Anda bisa saja bertanya pada orang atau datang langsung ke toko tersebut untuk melihat produk, harga dan suasana toko tersebut.

  1. Buat Catatan Kebutuhan Kain

Kaum wanita dalam hal berbelanja kebanyakan mempunyai pikiran “mumpung”. Apalagi dihadapkan pada banyaknya produk dan harga yang menarik. Sebaiknya ketika akan berangkat berbelanja kain kiloan, siapkan catatan kain apa saja yang sedang Anda butuhkan. Jika tidak, bisa-bisa Anda membawa pulang kain yang belum Anda butuhkan dan terjadilah pemborosa.

  1. Teliti

Tidak hanya dalam hal berbelanja kain kiloan saja kita harus teliti dalam membeli produk. Bahkan banyak toko yang memasang slogan periksa belanjaan sebelum membayar. Dalam hal kain kiloan, produk yang ditawarkan kebanyakan produk lama yang masih menumpuk dogudang sehingga untuk menghabiskan stok dijual dalam system kiloan. Periksa kain tersebut secara teliti, sehingga meminimalisir kemungkinan Anda dalam mendapatkan kain yang cacat atau bahkan sobek. 

  1. Coba Untuk Melakukan Tawar-Menawar

Kain kiloan biasanya dijual dalam harga yang murah, namun tidak ada salahnya Anda untuk melakukan tawar-menawar. Biasanya kaum wanita hampir kebanyakan pandai dalam hal ini, sehingga tidak perlu kita khusus untuk melakukan tawar-menawar lagi. Yang terpenting, lihat kualitas produk, karena ada harga ada rupa. Jangan sampai Anda kena semprot penjual karena Anda menawar dengan tidak wajar.

Selamat berbelanja kain kiloan dan Good Luck!!!!


Baca Juga

Benang Bemberg, Benang premium dari Serat Cupro
 
Jenis Handuk Hotel Dan Fungsinya
 
Kemeriahan Jogja Heboh 1000 Sarong