Mengenal Amenities Hotel (Guest Amenities)

Mengenal Amenities Hotel (Guest Amenities)

Bahankain.com - Aminities hotel atau dalam dunia perhotelan disebut sebagai Guest Amenities merupakan perlengkapan penunjang yang ada di dalam kamar hotel yang bertujuan untuk membuat tamu hotel merasa nyaman dan betah di kamar hotel. Kelengkapan dari amenities yang digunakan sendiri tergantung dengan kelas hotel yang akan dihadirkan. Semakin bagus kelas hotel akan mempunyai ragam amenities yang lebih lengkap.

Banyak orang menganggap bahwa amenities hotel/ guest amenities hanyalah barang-barang kecil seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, sampo, kopi sachet, gula sachet saja. Namun sebenarnya semua barang-barang di dalam kamar tidur hotel termasuk dalam Amenities seperti televisi, teko, gelas, hanger dan barang-barang besar lainnya termasuk dalam guest amenities. Selain itu barang yang tidak begitu diperhatikan ini memberikan nilai estetika lebih pada sebuah tampilan ataupun fasilitas yang hotel hadirkan.

Macam Amenities Hotel

Secara umum Amenities Hotel bisa dibagi menjadi dua kategori yaitu amenities kamar mandi dan amenities ruang tamu.

Amenities Kamar Mandi Hotel

Sesuai dengan Namanya, amenities kamar mandi hotel merupakan perlengkapan yang ada didalam kamar mandi Hotel, jenis-jenis barangnya antara lain: toilet paper, Kleenex tissue, tissue box, shower cap, shampoo, conditioner, sabun mandi, hair dryer, sikat gigi, pasta gigi, dan lain-lain.

Amenities Ruang Tamu Kamar Hotel

Sedangkan untuk jenis amenities ruang tamu antara lain hanger, sendal hotel, laundry bag, laundry list, memo pad, telepon, TV, gelas minum, kopi atau teh set, minibar lengkap dengan isinya dan barang-barang lainya yang ada di kamar hotel.

Amenities Hotel yang Boleh Dibawa Pulang dan Dilarang

Beberapa amenities hotel sebenarnya boleh dibawa pulang, barang-barang kecil dan didesain untuk sekali pakai memang diperbolehkan dibawa pulang oleh tamu hotel. Amenities yang boleh digunakan di hotel dan di luar hotel atau boleh dibawah pulang contohnya: sandal hotel (jenis sandal biasa) shampoo, sabun, pasta gigi, sikat gigi, shower cap, note pad.

Sedangkan produk amenities hotel yang bukan sekali pakai termasuk handuk, jubah mandi (bathdrobe) tidak boleh dibawa pulang, jika tetap “ngeyel” membawa produk-produk tersebut bisa dikategorikan melakukan pencurian dan bisa berurusan dengan hokum.

Sedangkan khusus untuk barang-barang di minibar seperti soft drink dan makanan ringan bisa digunakan oleh tamu namun akan dikenakan biaya.

Sudah terdapat gambaran bukan seperti apakah amenities hotel itu. Nantikan produk-produk amenities yang akan hadir di www.bahankain.com


Baca Juga

Filosofi Batik Dalam Kehidupan Manusia
 
Pembuatan Pola Pada Industri Garmen
 
Mengenal Bahan Kain Tricot