Mengenal Bahan Kain Woolpeach Atau Wolfis & Karakteristiknya

Mengenal Bahan Kain Woolpeach Atau Wolfis & Karakteristiknya

Mengenal Kain wolfis dan karakternya - Tentu sudah tidak asing lagi bagi peminat kain dengan kata kain Woolpeach. Kain yang menjadi sasaran utama para pelaku bisnis konveksi untuk pembuatan baju muslimah atau gamis ini biasa disebut dengan kain wolfis di Indonesia. Bahan kain woolpeach merupakan bahan kain terbuat dari campuran antara katun, sutra, dan tambahan campuran serat sintetis. Bahan ini mempunyai ketebalan dibawah bahan jersey sehingga relatif lebih tipis, ringan, namun tidak tembus pandang.

Bahan Kain Woolpeach sering disebut sebagai jenis kain arab, bukan karena diproduksi di negara Arab, namun pengertianya lebih pada kain ini biasa diekspor ke Timur Tengah.

Kain ini menjadi primadona untuk pembuatan gamis karena mempunyai harga yang terjangkau dengan karakteristik yang mumpuni.

Karakteristik Kain Woolpeach

Kain yang biasa digunakan untuk gamis ini mempunyari karakteristik yang istimewa, seperti:

  1. Memiliki serat yang halus dan rapatPermukaan halus pada kain Woolpeach merupakan kelebihan utama yang dimiliki kain ini. Hal inilah yang membuat pilihan pembuatan gamis jatuh pada bahan Woolpeach, para wanita muslimah biasa menggunakan busana muslim yang besar dan menutup aurat, faktor kenyamanan inilah yang didapatkan dari kain bahan Woolpeach. Apalagi serat yang dimiliki kain ini tergolong rapat, sehingga tidak menerawang atau transparan.
  2. Bahan tebal dan ringanMeskipun bahan Woolpeach dirasa cukup tebal, namun bahan ini tergolong ringan. Sehingga menambah tingkat kenyamanan pada pemakainya kembali.
  3. Bahan tidak panasKain Woolpeach mempunyai bahan yang tidak panas, bahkan bisa dibilang adem dikulit ketika dipakai.
  4. Tidak mudah kusutPerawatan kain Woolpeach sangatlah mudah. Bahan ini tidaklah mudah kusut seperti bahan katun. Jadi cukup disetrika saja sudah selesai. Namun perlu diperhatikan bahwa dalam mensetrikannya usahakan untuk tidak menggunakan suhu yang panas, karena kain ini tidak tahan panas.
  5. Tidak TransparanSangat penting memperhatikan bahan kain yang akan digunakan ketika akan diaplikasikan dalam sebuah gamis. Dilihat dari segi bahan yang mampu menutup anggota tubuh dengan baik dan tidak menciptakan lekukan ketika digunakan, bahan Woolpeach mampu menjawab kekhawatiran tersebut dengan baik.
  6. Harga terjangkauHarga yang ditawarkan dipasaran untuk kain ini bisa dikatakan cukup terjangkau bahkan relatif murah. Kain ini ditawarkan dalam meteran ataupun roll sesuai kebutuhan Sahabat BahanKain.
  7. Bahan kain dengan banyak pilihan warnaBanyak pilihan warna yang ditawarkan oleh kain yang satu ini. Tentu hal ini menambah daya tarik untuk Sahabat BahanKain dalam berkreasi dalam membuat gamis. Karena keanekaragaman warna merupakah hal yang mernarik bagi para wanita.

Kain berbahan Woolpeach ini mempunyai karakter yang merupakan kelebihan dari kain tersebut. Tentu saja, terdapat beberapa kekurangan pada kain ini. Ketebalan dan kualitas yang dihasilkan kain Woolpeach berbeda-beda, sehingga diperlukan ketelitian ketika akan membeli kain ini. Selain itu, dikarenakan sangat beranekaragamnya warna pada kain ini, hal ini menyebabkan menjadi agak sulit untuk menemukan warna yang sama pada satu penjual ke penjual lainnya.

Dari artikel di atas, tentu Sahabat BahanKain sudah mendapat gambaran apa mengenai bahan kain Woolpeach atau Wolfis. Busana muslimah atau gamis ataupun busana yang lainnya, akan menjadi sebuah karya yang indah jika tepat dalam pemilihan bahannya. Sehingga sahabat BahanKain bisa lebih berkreasi dalam menciptakan sebuah karya seni dalam hal busana.

Dapatkan segala kebutuhan produk tekstil hanya di Bahankain.com, Pusat Bahan Kain Indonesia.


Baca Juga

Mengenal Bahan Sprei Hotel Dobby
 
Mengenal Ragam Batik Cirebon
 
Kain Peles, Kain Furing Serbaguna