5 Bahan Kain Yang Cocok Untuk Jilbab Square

5 Bahan Kain Yang Cocok Untuk Jilbab Square

Bahankain.com - Hijab square atau sering disebut hijab segi empat ini merupakan hijab yang banyak digemari oleh kaum hijabers dari kalangan manapun. Hijab model ini mudah dikenakan dan memiliki kesan simpel namun tetap elegan. Hijab square ini dapat digunakan oleh kaum hawa yang memiliki bentuk wajah oval, bulat, dan lainnya karena sifat hijab yang mudah dibentuk sesuai selera penggunanya. Berikut ini merupakan bahan yang direkomendasikan untuk digunakan dalam pembuatan hijab, terutama pada hijab segi empat ini.

Kain Voal

Jenis bahan ini nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari karena menggunakan bahan yang ringan dan lembut dengan sifat dari bahan ini semi transparan. Namun voal memiliki kekurangan karena jenisnya yang tidak lentur tetapi jika digunakan tidak mudah berantakan.

Polycotton

Bahan yang merupakan campuran bahan polyester dan cotton ini biasa disebut polycotton. Model bahan ini terlihat lebih jatuh daripada bahan jenis voal. Kombinasi bahan polycotton menghasilkan produk yang lembut dan halus, namun tidak panas saat di kenakan, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis cuaca.

Double Hycon

Bahan double hycon sangat adem, mempunyai tekstur lembut, dan memiliki sifat jatuh saat dikenakan. Jenis bahan ini hampir mirip dengan bahan paris, tetapi kualitas tidak kalah bagus.

Diamond Crepe

Diamond Crepe tetap menjadi primadona bagi kalangan wanita muslim. Bahan ini memiliki tekstur pasir atau menyerupai kulit jeruk, namun sifatnya lentur dan tidak kaku sehingga nyaman saat dikenakan.

Cornskin

Bahan yang memiliki tekstur mirip dengan kulit jagung ini adalah jenis kain yang tidak mudah kusut dan pastinya nyaman saat digunakan. Namun bahan ini memiliki kekuarangan yaitu tidak dapat menyerap keringat

Nah, udah ada gambarankan untuk menggunakan hijab square dari bahan kain seperti apa. Kenyamanan dalam menggunakan hijab tentu menjadi dasar dalam menjalankan Syariah Islam yang satu ini.


Baca Juga

Kain Peles, Kain Furing Serbaguna
 
10 Jenis Bahan Mukena Paling Laris
 
Strategi Pemasaran Bisnis Rumahan