Mengenal Bahan Kain Baby Terry

Mengenal Bahan Kain Baby Terry

Bahan Kain Baby Terry - Bahankain.com kali ini akan mengulas kain baby terry dimana jenis kain ini banyak kita jumpai untuk bahan jaket sweater, jaket jumper dll. Kain baby terry adalah kain yang pada bagian perutnya memiliki "loop" kecil dan terkenal dengan kelembutan dan serap tinggi. Jenis kain baby terry ini awalnya dikenal di pasar Indonesia dengan nama kain terry tetapi kini lebih familiar dikalangan pedagang kain dan pembeli dengan istilah kain baby terry atau ada juga yang menyebut dengan istilah baby tray.

Awal mula jenis kain terry ini digunakan untuk bahan handuk karena kain ini tebal dan memiliki daya serap tinggi. Kemampuan daya serap yang tinggi ini karena kain ini dibuat dari bahan cotton dimana jenis ini memang dikenal memiliki daya serap yang tinggi, selain dari bahan baku material kemampuan daya serap tinggi dari kain baby terry juga karena loop yang dipotong membentuk tumpukan lembut pada satu atau kedua sisi kain. Loop meningkatkan serap kain dengan membuat luas permukaan lebih tersedia.

handuk terry

Seperti yang sudah kita sebutkan diatas kain terry ini memiliki kelembutan dan daya serap tinggi hal ini tidak terlepas dari material yang digunakan untuk membuat kain ini, jenis cotton lah yang digunakan untuk pembuatan kain ini. Tetapi kini ada juga yang mengkombinasi dengan bahan polyester. Dipasaran sendiri ada kain baby terry 100% cotton, dan ada juga yang 80% cotton dan 20% polyester. Jenis-jenis baby terry antara lain baby Terry, Terry biasa, dan French Terry (Terry Dorr).

Penggunaan bahan kain baby terry untuk bahan jaket karena tekstur kain yang lembut sehingga nyaman digunakan, kain ini jika digunakan juga tidak panas. Sehingga jaket baby terry sangat cocok digunakan di daerah tropis. Jenis kain beby terry ada juga yang tipis seperti kaos namun sedikit lebih tebal, terry tipis ini sedikit berbulu dan biasa digunakan untuk blazer wanita.


Baca Juga

Aneka Kreasi Menggunakan Kain Sprei
 
Pilihan Jenis Kain untuk Baju Koko
 
10 Jenis Bahan Mukena Paling Laris