Stylexpo

Mengenal Kain Bemberg

Kain Bemberg adalah hasil olahan serat cupro yang diproduksi oleh Asahi Kasei Corp. Cupro adalah serat selulosa regenerasi berasal dari serat-serat pendek yang menempel di biji kapas.

Benang Bemberg adalah benang filament buatan pabrik Benang Asahi Kasei Jepang dari serat cupro (inti serat-serat pendek yg menempel disekeliling biji kapas yang masih mengandung minyak kapas) sehingga waktu ditarik filamentnya menjadi berkilau seperti sutra, lembut, namun punya kelebihan sejuk dipakai dan nyaman sehingga cocok untuk busana di negara Tropis. Bemberg “Cool in the Summer Warm in the Winter”

Benang Bemberg sudah diuji coba oleh 15 pengrajin, Desainer dan Pengusaha Batik, shibori serta ecoprint. Hasilnya benang ini mudah ditenun baik untuk pakan maupun ditwisting untuk benang lungsi, hasil kain tekstil dari benang Bemberg ini sangat mudah dibatik dan menyerap warna sangat kuat sehingga menghemat bahan pewarnaan. Kain bemberg ini memiliki kilau seperti sutra, lembut, sejuk dan nyaman dipakai.

SEJARAH BEMBERG

Bemberg mulai ditemukan pertama kali pada tahun 1897 dan mulai  industrialisasi di Jerman pada tahun 1898. Pada tahun 1928, Asahi Kasei telah memperkenalkan teknologi produksi serat oleh J.P Bemberg dan baru setelah tiga tahun penelitian Asahi Kasei mulai membangun dan mengoperasikan Pabrik Bemberg di Kota Nobeoka, Prefektur Mizayaki tepatnya pada tahun 1931. Asahi Kasei telah beroperasi selama lebih dari 85 tahun diatas tanah yang kaya akan sumber daya alam. Brand baru “It Feels So Precious” mulai diperkenalkan pada tahun 2015 untuk lebih memberikan sentuhan bahwa produk ini merupakan produk yang eklusif yang mampu memberikan kenyaman bagi penggunanya. Dan pada tahun 2017 Bemberg berhasil memperoleh Sertifikasi Global Recycle Standard (GRS) dari Textile Exchange,    Dengan kreatifitas yang terus berkembang dan diperbarui, Asahi Kasei mampu menjadi satu-satunya pabrik Bemberg di Dunia yang menghasilkan serat Cupro tanpa merusak lingkungan alam setempat.

Serat Cupro sendiri merupakan serat-serta pendek yang menempel disekeliling biji kapas yang masih mengandung minyak biji sehingga benang yang dihasilkan lembut dan berkilau seperti sutra.

Kelebihan Kain Bemberg 

- Sentuhan halus dan silky, terasa halus dan lembut di kulit

- Serat yang “breathable”, menyerap kelembaban dan melepaskannya menjadi uap air

- Sejuk di musim panas, hangat di musim dingin. Nyaman dipakai di semua musim.

Bagaimana tertarik menggunakan benang atau kain bemberg untuk produk terbaru Anda? Untuk mendapatkan kain bemberg kini tidak perlu pusing lagi, BahanKain.com kini menyediakan berbagai macam kain bemberg dan benang bemberg untuk industri tenun. Info pemesanan bisa hubungi kami di bahankain@gmail.com

Mau lebih Jelas Tentang Apa itu Bemberg simak video berikut ini


WhatsApp Kami