Stylexpo

Jenis Kain Seragam Sekolah Putih

BahanKain.com –  Seragam sekolah merupakan perangkat pakaian standar yang wajib dikenakan ketika beraktifitas atau berkegiatan di sekolah. Mendekati tahun ajaran baru penerimaan sekolah permintaan akan bahan kain untuk seragam sekolah selalu meningkat. Seperti kain seragam putih untuk atasan atau baju seragam, bahan seragam merah untuk celana seragam SD, bahan seragam biru tua untuk bahan bawahan seragam SMP dan juga warna abu-abu untuk seragam SMA.

Bahan kain seragam sekolah warna putih umumnya digunakan untuk atasan saja, tetapi ada juga yang menggunakan bahan seragam putih untuk bawahan baik untuk celana ataupun untuk rok. Meskipun sama-sama warna putih jenis kain yang digunakan untuk atasan dan bawahan sangat berbeda.

Jenis Kain Seragam Sekolah Warna Putih untuk Atasan (baju)

Bahan seragam putih untuk atasan (baju) merupakan jenis yang paling umum dan paling sering dicari baik untuk seragam sekolah SD, SMP, SMA maupun SMK. Jenis kain untuk seragam ini memiliki karakteristik ketebalan sedang, menggunkan anyaman plat sehingga tekstur kain lebih halus dan terbuat dari material campuran polyester dan katun.

Jenis Bahan Seragam Sekolah Putih

  • Bahan Seragam Sekolah TC

Bahan kain seragam sekolah TC tentu sudah tidak asing lagi bagi anda karena jenis bahan sseragam ini merupakan jenis paling sering digunakan bahkan dikalangan konveksi dan sekolah menjadikan bahan seragam TC ini sebagai standar minimal bahan seragam sekolah mereka.

Bahan Kain seragam TC merupakan kain yang dibuat dari campuran dari benang tetoron dengan benang katun.

  • Bahan Seragam Sekolah PC

Sedangkan bahan seragam PC merupakan jenis kain seragam yang lebih bagus, dan lembut dibandingkan bahan seragam TC. Kain ini dibuat dari campuran benang polyester dan katun.

Jenis Kain Seragam Sekolah Warna Putih untuk Bawahan (celana dan rok)

Bahan seragam untuk bawahan untuk celana maupun rok berbeda dengan bahan seragam warna putih untuk atasan (baju). Jika untuk baju menggunakna anyaman plat, bahan seragam bawahan ini menggunakan anyaman twill / drill. Kain dengan anyaman ini dalam istilah bahan seragam sering disebut sebagai kain oxford.

Karakteristik bahan kain seragam warna putih untuk bawahan ini adalah kuat tebal dan tektur anyaman terlihat. Sedangkan untuk material pembuatan kainnya tidak berbeda dengan bahan seragam atasan, bahan seragam bawahan juga menggunkan material TC dan PC.

Itu dia sedikit ulasan tentang bahan seragam sekolah warna putih baik untuk baju, celana maupun rok sekolah. Jika ada kebutuhan bahan seragam warna putih baik untuk seragam sekoh, seragam pns, seragam perawat bisa hubungi kami, produk BahanKain langsung dari pabrik sehingga harga yang kami tawarkan sangat menarik


WhatsApp Kami