Jenis Handuk Hotel Dan Fungsinya

Jenis Handuk Hotel Dan Fungsinya

Handuk hotel, siapa yang tidak mengenalnya. Hampir semua orang mengenal jenis handuk ini terlebih lagi bagi orang yang sering bepergian keluar kota dan menginap di hotel. Bahkan penggunaan handuk hotel saat ini tidak hanya digunakan dihotel saja, melainkan sudah menjadi perlengkapan rumah tangga. Kali ini, info bahankaincom akan membahas tentang jenis handuk hotel dengan ukuran dan juga fungsinya masing-masing. Karena tidak semua jenis handuk hotel digunakan untuk tubh setelah mandi. Jenis handuk ini akan sangat beragam khususnya di hotel mewah.

  1. Wash Cloth

Wash cloth merupakan handuk kecil yang biasanya sudah disediakan diatas wastafel atau cabinet pada penataan dikamar hotel. Handuk kecil berbentuk persegi ini satndartnya mempunyai ukuran 30 cm x 30 cm. Wash cloth juga sering disebut juga face towel bagi sebagian orang. Handuk yang biasanya disejajarkan peletaknnya dengan sederetan amenities yang disiapkan hotel ini berfungsi untuk membasuh muka.

Cara menggunakan handuk ini bisanya dengan meneteskan sabun pada handuk yang gtelah dibasahi lalu diusapkan dimuka  atau bisa langsung digunakan untuk membasuh muka, tergantng selera dan pilihan masing-masing orang. Membasuk muka dengan menggunakan wash cloth dianggap lebih efektif mengangkat sel kulit mati daripada mengusap sabun kekulit langsung.

  1. Hand Towel

Hand towel atau handuk tangan tentu sahabat bahankaincom sudah mengetahui fungsi handuk ini dari namanya. Handuk kecil ini digunakan untuk mengeringan tangan setelah mencucinya. Handuk yang mempunyai bentuk persegi panjang ini mempunyai ukuran antara 40 cm x 70 cm atau 34 cm x 70 cm.

Dalam kamar hotel, handuk ini biasanya sudah disiapkan oleh manajemen hotek dengan diletakan tergantung di dekat wastafel.

  1. Bath Towel

Nah untuk yang satu ini mempunyai fungsi sebagai pengering rambut setelah selesai keramas atau biasanya juga digunakan juga sebagai pengering badan bagian atas. Bath Towel mempunyai ukuran antara 60 cm x 120 cm atau 70 cm x 140 cm. Pihak menejemn hotel telah memikirkan dengan matang segala kebutuhan para tamu atau pelanggan, sehingga tak perlu bingung akan kehabisan handuk. Bahkan untuk urusan rambut saja sudah disediakan handuk sendiri.

 

  1. Bath Sheet

Dari muka, tangan, hingga kepala sudah terdapat handuk maisng-masing. Nah sekarang giliran untuk badan kita. Ya…handuk yang satu ini punya lebar yang besar sehingga mampu membungkus badan kita sengan sempurna setelah mandi. Ukuran standart untuk handul bath sheet adalah 92 cm x 180 cm.

Handuk ini sangat lebar dan tebal, jadi jangan gunakan untuk mengeringkan rambut setelah keramas, karena dijamin akan memerlukan waktu yang lama untuk kering dan kita tidak m=bisa menggunakannya lagi.

  1. Bath Robes

Bath robes atau biasa disebut jubah mandi. Tidak semua hotel menyediakan jubah mandi seperti ini, kecuali hotel berbintang yang mempunyai kemewahan atas standart pelayananannya. Bath robes terbuat dari bahan handuk yang mampu dengan cepat mengeringkan badan setelah mandi. Jubah ini biasanya juga dilengkapi dengan kerah dan ikat pinggang. Jubah model ini digunakan hampir disemua spa di hotel-hotel. Ukuran yang disediakan oleh hotel untuk bath robes adalah standart orang dewasa dan standart ukuran anak-anak.

Handuk Hotel memang mempunyai macam dan fungsi masing-masing. Hal ini tentunya untuk menjaga kenyaman para tamu atau pelanggan hotel dengan baik. Handuk hotek mempunyai standart kualitas yang baik sehingga kita mendapatkan fungsi yang benar dan maksimal.

Nah…sudah mulai merencanakan mau menggunakan handuk yang mana untuk kebutuhan rumah Anda? Bahankaincom menyediakan linen hotel dengan kualitas yang baik.


Baca Juga

Mengenal Jenis Kain Brokat di Indonesia
 
Sejarah T-shirts / Kaos Oblong
 
1000 Sarong di Event Jogja Heboh