Mengenal Kain Amunzen, Tekstur dan Karakteristiknya

Tau kah Anda apa itu bahan kain amunzen? Kain amunzen atau amunsen merupakan jenis kain yang kini tengah popular digunakan untuk bahan pakaian wanita seperti busana muslim, jilbab, rok dan lain-lain.

Kain amunzen termasuk dalam jenis kain crepe, makanya jenis ini disebut juga dengan kain amuzen crepe. Nah jika dilihat secara sekilas pola efek kulit jeruk atau tekstur pasir memiliki memiliki kemiripan dengaan bahan kain wollycrepe sehingga kain ini dikenal juga dengan sebutan kain   amunzen wollycrepe. Untuk lebih detail tentang tekstur, karakteristik dan juga kelebihan maupun kekurangan bisa dibaca dibawah ini.

Tekstur Kain Amunzen

Pembahasan pertama tentang kain amunzen adalah soal tekstur. Secara umum tekstur kain ini memiliki kesamaan dengan kain wollycrepe. Pola tekstur pada permukaan kain seperti pasir namun berukuran lebih kecil dan rapat sehingga permukaan kain jika diraba terasa halus. Soal ketebalan, kain amunzen tidak terlalu tebal, meski tergolong tipis kain ini tidak menerawang atau tembus pandang sehingga cukup aman digunakan untuk berbagai produk fashion muslim.

Karakteristik Kain Amunzen

Salah satu kelebihan yang membuat kain amunzen berbeda dengan jenis kain crepe lainnya adalah kesan elegant pada kain ini. Tampilan elegant pada kain amunzen didapatkan dari efek kilap pada permukaan kain.

Bahan kain amunzen merupakan jenis kain yang terbuat dari material polyester. Meskipun terbuat bukan dari serat alami, kain ini juga menawarkan kenyamanan yang tak kalah dari bahan katun. Ketebalan yang pas membuat kain amunzen nyaman digunakan, tidak panas, ringan  dan tidak menerawang.

Itu dia ulasan lengkap tentang tekstur dan karakteristik bahan kain amunzen. Tertarik memproduksi produk fashion wanita dengan kain ini? Beberapa jenis pakaian yang cocok menggunakan kain ini antara lain untuk gamis, tunik, celana kulot, jilbab dan produk fashion wanita lainnya. Jenis kain ini juga mudah dipadu-padankan dengan jenis kain lainnya sehingga Anda akan bebas berekspresi.

Untuk jenis kain amunzen crepe kini sudah tersedia di bahankain.com untuk info lebih jelas tentang spesifikasi produk, harga dan pilihan warna yang tersedia silahkan klik link berikut: jual kain amunzen


Baca Juga

Makna motif batik Solo
 
Mengenal Kain Lurik dan Sejarahnya
 
Mengenal Kain Baby Kanvas dan Karakternya