Mengenal Bahan Kain Hycon, Karakteristik Sampai Kelebihannya

Mengenal Bahan Kain Hycon, Karakteristik Sampai Kelebihannya

Bahankain.com - Dunia fesyen khususnya faseyen busana muslim terus berkembang, baik dari sisi desain sampai material atau bahan kain yang digunakan juga terus bermunculan untuk memenuhi pasar yang pertumbuhan sangat pesat. Salah satu dari sekian banyak jenis kain yang digunakan untuk bahan busana muslim yang bakalan kita ulas adalah bahan kain hycon, salah satu jenis kain yang sangat populer di Indonesia untuk digunakan bahan gamis maupun jilbab.

Apa itu Bahan Kain Hycon?

Secara sekilas kain hycon ini memiliki kemiripan dengan kain sifon. Hal ini karena kain hycon ini masih masuk dalam kategori kain sifon.  Jika kita dibandingkan secara langsung antara kain hycon dengan sifon, jenis hycon ini terlihat lebih tebal dan cenderung lebih halus.

Dari sisi material yang digunakan, hampir semua jenis kain hycon ini dibuat dari bahan polyester.

Karakteristik Kain Hycon

Kain hycon memiliki karakteristik lembut dan halus. Sifat kain ini juga tidak licin dan memiliki sifat jatuh dan tidak mengembang. Dengan karakteristik tersebut kain hycon sangat cocok digunakan untuk bahan busana muslim baik untuk gamis maupun jilbab.

Fungsi Kain Hycon

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kain hycon ini sangat cocok digunakan untuk bahan busana muslim. Untuk bahan hijab atau jilbab kain ini banyak disukai karena menarik dan dipakai lebih terasa ringan.

Tekstur kain yang jatuh dan ringan dengan ketebalan kain yang pass membuat kain ini juga menjadi bahan favorit pembuatan busana muslim seperti gamis syar’i, rok maupun berbagai macam dress.

Soal harga kain ini tergolong sangat terjangkau, bagi sahabat bahankain yang tertarik menggunakan kain ini bisa langsung cek di catalog kami di “jual kain hycon” dapatkan penawaran bahan busana muslim lainnya hanya di bahankain.com


Baca Juga

Mengenal Bahan Sprei Hotel CVC
 
Kelebihan Dan Kekurangan Kain Baby Canvas
 
9 Kegunaan Kain Kanvas