Mengenal Model Celana Chino

Mengenal Model Celana Chino

Bahankain.com - Sampai saat ini celana chino masih menjadi andalan banyak pria dalam berpakaian baik formal maupun casual yang dapat dikenakan dalam berbagai acara, seperti bekerja, hangout, kuliah, bahkan juga bisa digunakan pada acara pesta. Chino merupakan celana pria yang serbaguna karena lebih nyaman dan lebih ringan dibandingkan dengan jenis celana lainnya, bahkan sebagian pria mempunyai banyak koleksi celana yang terbuat dari bahan chinos.

Kata chino berasal dari bahasa Spanyol yang berarti bersulang. Celana chino dinamai sesuai dengan bahan kain yang berasal dari katun twill. Awal penggunaan celana ini adalah untuk pakaian militer pada abad ke-19. Hingga pada akhirnya, celana chino menjadi populer dan menjadi celana sehari-hari. Dahulu, celana ini hanya tersedia dalam warna coklat terang, namun seiring berkembangnya jaman cela chino memiliki berbagai variasi warna.

Selain warna yang bermacam-macam, celana chino juga memiliki model-model potongan celana. Model potongan celana ini harus memperhatikan kecocokan dengan karakter tubuh, supaya pas dan nyaman pada saat dipakai. Celana yang pas dengan proporsi tubuh akan mudah dipadu-padankan dengan atasan model apa saja dan lebih menampilkan rasa percaya diri.

Nah, berikut ini model-model potongan celana chino, antara lain yaitu:

Regular Fit

Pada regular fit ini, potongan celana terlihat lurus kebawah dari pinggang, paha sampai ujung celana. Celana chino dengan model potongan seperti ii memiliki bagian pinggang dan panggul yang pas dikenakan, namun tetap merasa longgar di arep pantat dan tungkai kaki. Hal ini membuat bentuk tubuh tidak terekspos secara detail tetapi tetap menutupi kaki dengan baik.

Untung yang kurang nyaman menggunakan celana ketat, celana chino dengan potongan regular fit ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya celana ini tidak terlalu menempel pada kulit namun tidak memberikan efek kedodoran atau kebesaran.

Celana dengan model regular fit mampu memberikan proporsi seimbang jika memiliki paha atau pinggul terlalu besar. Namun, pada bagian area lutut celana akan memberikan kesan berantakan pada saat terlalu lama dikenakan.

Slim Fit

Jenis potongan slim fit ini bentuknya menyesuikan bentuk kaki dan paha, bagian bawahnya mengerucut sampai ke ujung celana. Potongan ini memberikan ruang yang cukup pada kaki sehingga menimbulkan rasa nyaman untuk digunakan karena tidak terlalu ketat namun mampu menunjukkan bentuk lekukan pada kaki. Celana dengan model potongan slim fit memberikan kesan langsing pada kaki, sehingga cocok digunakan pada kaki yang memiliki ukuran besar.

Skinny Fit

Skinny fit merupakan jenis potongan celana yang sangat ketat dari mulai paha sampai ujung kaki dan mengikuti lekukan pada kaki tersebut. Biasanya panjang celana dengan model potongan ini, memiliki panjang hanya sampai batas mata kaki saja. Jenis potongan skinny fit biasanya menggunakan bahan kain yang melar. Karena jika tidak menggunakan bahan yang melar, akan menyiksa pergerakan kaki. Jenis potongan skinny fit ini sangat cocok digunakan untuk yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi karena celana ini sangat menonjolkan bentuk kaki dari pengguna celana model potongan yang satu ini.

Oleh sebab itu, memilih celana chino dengan model potongan yang sesuai dengan keinginan akan menimbulkan rasa percaya diri dan memberikan kenyamanan saat sedang beraktivitas.


Baca Juga

Mengenal Kain Paris dan Jenis-Jenisnya
 
5 Pentingnya Testimoni Bagi Bisnis Online
 
Memanfaatkan Serat Alami Sebagai alternative Katun