Stylexpo

Kemeriahan Jogja Heboh 1000 Sarong

BahanKain.com - Kemeriahan acara 1000 sarong di acara Jogja Heboh, Minggu 10 Februari 2019 mampu memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung Titik Nol Malioboro. Seluruh masyarakat Jogja dan pendatang dari luar kota bahkan turis mancanegara bersatu menjadi satu memadati jalanan Malioboro yang diubah menjadi arena para model untuk berlenggak-lenggok diatas karpet merah dengan menampilkan 1000 sarung dengan ide kraetif dan fashionable para designer jogja yang professional. Acara yang digelar dibawah naungan IFC ini mempunyai tujuan bahwa sarong yang merupakan pakaian khas Indonesia mampu digunakan dalam situasi dan kondisi apapun salah satunya mempunyai posisi yang sejejar dengan denim. Bahkan harapan besar dari komunitas fashion designer Indonesia ini adalah mampu mengangkat sarong sebagai fashion yang fashionable sampai ke ranah Internasional. 

Acara yang diikuti lebih dari 50 designer yang terlibat dalam acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa artis lokal. Salah satu yang mampu membangkitkan gelak tawa para pengunjung adalah penampilan dari Hamzah Dancer. 5 penari ini membawakan tarian tradisional yang dikombinasikan dengan tarian modern dengan begitu apik dan luwes. 

Acara fashion on the street ini dibuka oleh penampilan para Polisi Wanita sebagai dukungan penuh atas terselenggaranya acara bertajuk fashion dan budaya ini. Bahkan seorang Putri Indonesia Kalimantan Tengah 2019 ikut meramaikan hajatan Jogja kali ini. 

1040 jenis model sarung telah dihasilkan oleh para designer oleh 500 model dengan model yang beragam dan kreatif yang mampu membuka ide para masayarakat pada umumnya bahwa sarung saat ini mampu menjadi tren sendiri.  Acara 1000 sarung mendapat dukungan penuh dari banyak kalangan, salah satunya adalah bahankain.com sebagai penyedia kain yang digunakan para designer untuk menuangkan idenya. 

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini ditutup dengan penampilan yang luar biasa dari seniman legendaris Indonesia, Didi Nini Towok.  Acara-acara seperti inilah yang harus mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan karena mampu memberikan motivasi untuk para kaum muda dalam berkreasi dan tentunya mengangkat Indonesia ke ranah Internasional.