Fashion On The Street Prawirotaman Di Prawirotaman Festival  Berlangsung Heboh

Fashion On The Street Prawirotaman Di Prawirotaman Festival Berlangsung Heboh

Prawirotama Festival telah digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 16-17  Februari 2019 di sepanjang Jalan Prawirotaman. Acara ini merupakan satu dari rangkaian acara Jogja Heboh 2019 yang di agendakan oleh Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengatasi low season kunjungan wisatawan ke Jogja setiap bulan Februari dalam kalender Pariwisata Jogja pada setiap tahun. Acara yang menyuguhkan penggabungan antara seni, fashion, musik dan kuliner ini  secara khusus dilaksanakan di Prawirotaman karena daerah tersebut di anggap sebagai “Kampung Bule” atau “Kampung Wisatawan” nya Jogja. Segala bentuk acara yang dirancang dalam event Jogja Heboh dimaksdtkan untuk menyasar wisatawan local maupun mancanegara dan salah satunya melalui acara ini. 

Acara 2 hari pada Prawirotaman Festival ini dimulai dengan Free Tour Prawirotaman dengan tema “Before and Now” yaitu perkembangan Prawirotaman sebagai kampung batik pada tempo dulu, hingga menjadi Kawasan wisata seperti yang terjadi saat ini. Dan free tour ini  berlangsung selama 2 hari. 


Acara yang tak kalah menarik lainnya adalah Fashion on The Street Prawirotaman. Acara ini di ramaikan beberapa nama designer Asli Jogja seperti, Anggraini Hermana, Ronny Billiardo, Fariz Ashar, Aini Anendra, Lanny Amborowati, Lia Mustafa, dan dimeriahkan oleh desainer dari Jakarta Reagita Zoro.

Lia Mustafa dengan brand Ammalee menampilkan 15 outfit dengan gaya casual dan sporty menggunaan kain dari BahanKain.com yang dikombinasi dengan lurik dan knitting. Sedangkan Reagita Zoro menampilkan 6 outfit dengan desain tradisional dengan sentuhan warna-warna neon yang menjadi ciri khas desainnya.

Acara yang mendapat dukungan dari Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman, KADIN DIY, dan L’Mar ini mampu menarik perhatian masyarakat sekitar  dan sejumlah wisata local maupun mancanegara dengan antusias yang cukup tinggi walaupun sedikit diguyur hujan. Acara ini dibuka dengan 2 tarian dari Sanggar Tari Eling Lan Waspada Pujokusuman.


Tidak selesai dengan kehebohan pada Fashion on The Street Prawirotaman, pada malam harinya para pengunjung akan dimanjakan penampilan live music di Jalan Prawirotaman diberbagai restoran sepanjang jalan tersebut. Seperti Erwin Leboy di Play On Café, D’Massta di Gading Resto, music melayu oleh Group Selarasi di Via Via Resto dan penampilan Dj maupun band Top 40 di Arkadia. 

Acara hari kedua tidak kalah meriahnya dengan acara dihari pertama dalam acara ini. Dua seniman senior, Faisal Amir dan Yayak Yatmaka menggelar pertunjukan cerita “Dongeng Merdeka” di Via Via Jogja, Faisal mendongengkan Kisah dari Kampung, sedangkan Yayak Yatmaka dengan Dongen Merdeka, sebuah kolaborasi yang sangat apik. 

Penutupan pada Prawirotaman Festival ini digelar pada malam hari dengan menampilkan penampilan dari Fariz Pengky, Bamboo Band, Yoben Plus, Reog, Angguk dan Jathilan. 


Baca Juga

Mengenal Bahan Kain Rubiah
 
Mengenal Jenis Malam /Lilin Batik dan Fungsinya
 
Tips Mudah Menyimpan Batik Agar Tetap Awet