Mengenal Bantal Microfiber & Kelebihannya

Mengenal Bantal Microfiber & Kelebihannya

Ada sebagian orang mungkin masih merasa asing dengan jenis bantal microfiber walaupun bantal sejenis ini sudah cukup populer di Indonesia. Bantal microfiber merupakan bantal berbahan microfiber yang mempunyai material dari komposisi serat yang sangat halus dengan ukuran kurang dari 1 denier (berdiameter 0,006 mm) lebih tepatnya setengah diameter dari serat sutra, sepertiga ukuran dari serat katun, dan seperempat dari ukuran serat wol.

Mengenal Apa Itu Microfiber

Microfiber adalah istilah terminology yang digunakan untuk menjelaskan serat ekstra halus yang diproduksi secara sangat halus dan merupakan nama teknologi untuk pengembangan serat ini. Sehingga bisa dipastikan kelebihan yang disajikan dari bantal jenis ini sangatlah beragam.

Berikut merupakan kelebihan dari microfiber itu sendiri:

  1. Kain microfiber adalah hypoallergenic, tidak menyebabkan masalah dengan penderita alergi atau asma.
  2. Kain microfiber menyerap dengan super, menyerap 7 kali dari berat air yang diserapnya.
  3. Kain microfiber kering lebih cepat 1/3 dari kain pembersih biasa.
  4. Kain microfiber ramah lingkungan, tidak membutuhkan sabun atau kimia apapun
  5. Kain microfiber dapat digunakan ratusan kali (lebih dari 200 kali)
  6. Kain microfiber tidak mengelupas dan tidak abrasive
  7. Kain microfiber hanya digunakan dengan air saja 99,94% efektiv menghilangkan bakteri dari permukaan halus.
  8. Kain microfiber 4 kali lebih efektif dari pada kain pembersih biasa.
  9. Product microfiber tidak menyebabkan secara negative nilai kilauan dari permukaan yang sedang diberisihkan.

Kelebihan Bantal Microfiber

Salah keunggulan dari bantal ini adalah bersifat hypoallergenic alias tidak menimbulkan alergi seperti bantal dengan serat alami pada umumnya. Berbeda dengan bantal yang hanya berisi kapuk atau busa biasa yang biasanya akan menimbulkan reaksi alergi seperti bersin-bersin, kemerahan pada kulit, dan lainnya. Hal ini dikarenakan bahan seperti itu bisa mengendapkan debu, tungau, jamur dan alergi lainnya. Lebih-lebih pada sebagian orang yang mempunyai sifat sensitive yang lebih pada kulitnya.

Selain itu bantal microfiber mempunyai berat lebih ringan dan sangat empuk. Jadi dijamin akan memberikan kenyamanan yang lebih pada penggunanya.

Dan satu lagi bantal ini sangat mudah dibersihkan. Bantal microfiber dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci dan tidak ada aturan dalam menggunakan deterjen tertentu.

 

Bantal yang banyak disukai dan diburu masyarakat ini  mempunyai harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus, jadi dijamin tidak akan menyesal. Bantal awet hingga bertahun-tahun digunakan dan tidak kempes serta akan kembali pada bentuk awalnya.


Baca Juga

Bahaya Pewarna Tekstil Untuk Pewarna Makanan
 
Cari Tau Ketebalan Kain Kaos
 
8 Jenis Gunting yang Wajib Dimiliki Penjahit