Stylexpo

Kain Katun Rami : Kain Katun Dengan Tekstur Serat Rami

Kain merupakan sebuah bahan dasar dalam pembuatan pakaian atau produk  fashion. Tidak hanya berhenti di dunia fashion, kain juga merupakan salah satu produk dasar dalam pembuatan produk-produk art atau kerajinan tangan.

Dalam proses pengolahan untuk menjadi produk yang baik, nyaman, dan menarik, kita harus memperhatikan jenis kain yang akan dipilih. Karena beda kain beda juga akan fungsi, karakter dan tentu harga yang ditawarkan.

Nah kali ini, kami akan membahas salaha satu kain yang merupakan koleksi bahan kain, yaitu kain katun rami.

Apa itu Kain Katun Rami?

Kain Katun Rami merupakan salah satu jenis kain yang masuk dalam golongan katun. Kain Katun Rami koleksi bahankaincom ini terbuat dari 100% katun yang diproses sedemikian rupa sehingga menyerupai kain rami (serat rami).

Kain katun rami look mempunyai lebar 150 cm. dengan lebar sedemikian rupa, kain inidengan mudah diolah untuk menjadi pakaian atau fahion lainnya. Kain Katun Rami sangat cocok digunakan sebagai bahan batik, ecoprint, shibori maupun motif lainnya. Kain katun rami mempunyai harga yang bisa dibilang tidak murah namun juga tidak mahal. Hal ini terbayarkan dengan cantiknya kain katun rami dan kenyamanan yang disuguhkan.

Jenis Kain Katun Rami

Berikut merupakan jenis kain katun rami yang beredar dipasaran.

  1. Kain Katun Linen Kenzo

Kain katun linen kenzo merupakan kain linen yang terbilang baru muncul dipasaran. Kain ini mempunyai ketebalan dan karakteristik yang hampir sama dengan kain linen sub. Kain terbilang cukup kasar dan kurang nyaman ketika digunakan karena bahannya yang panas. Kain ini biasa digunakan dalam pembuatan jas ataupun blazer.

  1. Kain Katun Linen 3G

Kain katun ini mempunyai prediket sebagai kain terbaik dari jenis kain katun rami. Hal ini didukung dengan motif yang terlihat elegant dan tekstur kain yag menyerupai serat  kayu dengan tampilan yang elegant pula. Ciri khas pada jenis kain adalah halus, rungan, jatuh namun tidak licin, dan kain ini mempunyai garis panjang yang lurus, rapat sejajar dan terlihat dengan jelas dipermukaan kain.

  1. Kain Katun Linen Euro / Linen Viscouse

Jenis yang satu ini merupakan jenis yang menggunakan bahan katun yang palig kaku dan memiliki serat benang paling longgar dan besar. Karakter dari kain ini adalah menerawang, adem, lembut, berat dan tidak jatuh.

  1. Kain Katun Linen Look

Kain katun linen look merupakan kain katun yang memiliki kualitas baik. Citi dari kain ini adalah bahannya yang dirasa cukuo tebal namun lemas, dan adem ketika digunakan.

Karakteristik Kain Katun Rami

Ini merupakan karakteristik kain katun rami yang bisa menjadi alasan mengapa kain ini pantas untuk dipilih.

  1. Kain Katun Rami merupakan kain yang tahan terhadap jamur dan bakteri.
  2. Kain ini mempunyai permukaan kasar dan serat kainnya terlihat.
  3. Kain katun rami merupakan kain yang mudah kering saat dicuci karena mempunyai daya serap yang cukup baik.
  4. Kain katun rami adalah jenis kain yang kuat dengan warna yang tidak mudah pudar.
  5. Kain katun rami adem ketika digunakan dan tidak menerawang.

Nah sudah mendapat gambaran kan akan kain katun rami. Memperhatikan jenis kain yang akan kita gunakan untuk pembuatan fashion memang merlu diperhatikan supaya kita tidak kecewa. Tidak hanya harga saja, namun lebih penting dari segi karakter yang fungsi yang kita peroleh.


WhatsApp Kami