Stylexpo

Jenis Bahan Sprei untuk Hotel

Sprei dalam bisnis hotel merupakan salah satu yang menunjang kenyamanan bagi para customer hotel. Pemilihan bahan sprei yang bagus dapat menjadi hal wajib yang harus dilakukan manajamen hotel.

Sprei sendiri adalah selembar kain yang mempunyai bentuk persegi panjang dan mempunyai fungsi untuk menutupi dan melindungi tempat tidur supaya terhindar dari debu maupun kotoran. Beragam sprei ditawarkan dipasaran, dan saat ini pemilihan sprei tidak  hanya pada fungsi utama saja namun lebih merambah pada kenyaman dan estetika.

Kenyamanan sprei menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang dalam memilih sprei. Apalagi setiap hari kita menghabiskan hampir sepertiga hari diatas tempat tidur.

Kali ini bahankaincom akan membahas tentang jenis sprei yang biasa digunakan di hotel yang bisa sahabat bahankain terapkan dirumah. Suasana hotel tercipta dan tentunya kenyaman tidur terjamin.

Jenis Bahan Sprei Hotel

  1. Bahan Sprei Hotel CVC

Bahan sprei hotel CVC mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Bahan CVC merupakan salah satu jenis bahan sprei yang banyak diburu  karena menawarkan harga yang ekonomis dan biasa digunakan untuk hotel low budget dan sering kita jumpai untuk sprei rumahsakit. Bahan CVC sendiri merupakan bahan sprei yang dibuat dengan menggabungkan 2 buah serat yaitu cotton dan polyester. Sesuai dengan namanya, , CVC yaitu Chief Value Cotton memiliki komposisi dominasi cotton dibanding polyester, sehingga bahan sprei CVC merupakan salah satu produk terbaik dikelasnya.

Bahan ini dibuat dengan kontruksi padat antara 150 thread count dan 200 thread count sehingga tidak menerawang. Dengan komposisi katun lebih besar, membuat bahan ini adem, tidak panas dan tentunya nyaman ketika digunakan. Bahan ini juga lebih tahan lama atau awet karena terdapat kandungan polyester didalmnya. Untuk masalah kerapihan, bahan ini juga dianggap tidak mudah kusut. Dan tentunya untuk masalah harga, kain sprei ini mempunyai harga ekonomis namun mampu menampilkan suasan hotel dikamar kita. Kelebihan lain dari bahan sprei cvc adalah warna yang lebih putih dibandingkan bahan sprei katun

  1. Bahan Sprei Hotel Katun

Bahan sprei selanjutnya adalah bahan sprei hotel katun. Katun merupakan jenis kain yang berasal dari serat kapas yang diolah menjadi benang lalu ditenun menjadi kain. Sprei yang menggunakan bahan cotton ini terbuat dari 100% katun, sehingga tidak perlu diragukan lagi soal kenyamanan yang ditawarkan, halus dan tentu saja dingin.

Berbagai macam sprei katun ditawarkan dipasaran. Namun kita harus pandai dalam meilih bahan yang akan digunakan. Banyak yang menyebut beberapa sprei itu katun, namun setelah dipahami secara mendalam, katun yang diusung tidak 100% namun terdapat campuran bahan lain. Dalam soal kerapatannya, bahan sprei hoel katun in menawarkan kontruksi antara 200 TC sampai dengan 400 TC, namun hotel kebanyakn menggunakan sprei dengan tingkat kepadatan kontruksi 300 TC (Thread Count).

Bahan sprei katun menjadi pilihan utama para ibu rumah tangga ataupun hotel terutama bagi yang mempunyai balita. Karena seratnya terbuat dari 100% serat alami, bahan ini dijamin tidak menimbulkan energi.

Kelemahan dari bahan ini adalah mudah kusut, namun tetap banyak kelebihan yang ditawarkan.

  1. Bahan Sprei Hotel Dobby

Bahan sprei yang akan kita bahas yang terakhir adalah bahan sprei hotel dobby. Untuk kompposisi yang kita tawarkan adalah berbahan 100% katun. Hal ini seperti yang ada pada bahan sprei hotel katun. Perbedaannya adalah motif yang dusung. Jika bahan sprei hotel katun mempunyai motif polos, untuk bahan sprei hotel dobby ini kami menawarkan motif kotak dan salur. Motif yang mejadi pilihan banyak hotel berbintang untuk memenuhi keperluan linen hotel.

Untuk bahan sprei hotel dobby motif ini mempunai kerapatan mulai dari 250 TC. Kerapatan ini padat dan sudah memenuhi kualitas hotel berbintang.

Ga perlu bingung lagi dong sekarang untuk mendekorasi kamar tidur sahabat bahankain dengan jenis sprei seperti apa. Tentunya untuk mencipatakan sebuah ruangan yang cantik dan nyaman, kita harus pandai dalam memilih bahan dan tentunya harga yang ditawarkan.