Kelebihan Dan Kekurangan Kain Baby Canvas

Kelebihan Dan Kekurangan Kain Baby Canvas

Hampir semua setuju dengan kelembutan yang ditawarkan oleh kain baby canvas yang merupakan jenis kain dari keluarga kanvas/canvas ini. Meskipun terbilang lembut dalam kelasnya, kain mempunyai karakter yang kuat dan tebal. Namun jika dibandingan dengan jenis kain kanvas lainnya, baby kanvas mempunyai ketebalan yang lebih tipis.

Setiap kain tentu diciptakan denga kontruksi yang beragam sehingga memberikan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini berlaku pula untuk kain baby canvas. Berikut merupakan kelebihan maupun kekurangan dari kain baby canvas.

Kelebihan Kain Baby Canvas

  1. Sifat dari kain baby canvas tidak kaku seperti bahan kanvas lainnya.
  2. Tekstur kain paling lembut diantara kain kanvas lainnya
  3. Nyaman dikenakan
  4. Kain tidak mudah kusut
  5. Memiliki daya tahan yang tinggi
  6. Cocok digunakan sebagai bahan tas dan jaket
  7. Harga kain terjangkau

Kekurangan Kain Baby Canvas

Hampir kainbaby canvas yang ditawarkan dipasarkan tidak memiliki kekurangan secara signifikan. Kain yang lembut ini memang dianggap paling tipis dalam keluarga kanvas, namun karena kekurangannya tersebut kain ini banyak diburu oleh pelaku industri tekstil dalam mencari bahan yang tipis namun kuat.

Untuk mendapatkan kain baby canvas memang pintar-pintar kita dalma memilih kain. Kualitas tentunya menjadi pegangan utama dalam membeli kain sehingga awet dan tidak cepat rusak atau pudar.

Dalam dunia konveksi, kain baby canvas sering digunakan sebagai bahan pembuatan jaket, pakaian, tas dan juga topi. Untuk merawat kain yang satu ini, tergolong mudah. Cukup dengan mencucinya seperti pada umumnya dan jangan menjemurnya terlalu lama dibawah sinar matahari. Untuk proses penyetrikaan juga cukup menggunakan suhu medium untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahankain.com yang selama ini selalu memberikan produk kain yang mempunyai kualitas mumpunipun memberikan jaminan kualitas yang baik pada bahan baby canvas kami. Untuk memenuhi permintaan pasar, kami menyediakan bahan kain baby canvas dalam material katun maupun polyester. Mau berkreasi dengan menggunakan bahan kain baby canvas? Langsung hubungi kami untuk mendapatkan harga menarik.

 


Baca Juga

Mungkinkah Sampah Makanan di Bikin Tekstil?
 
Bahan Kain Untuk Celana
 
Perpaduan Kain Dan Desain Menawan di Jogja Fashion Week 2019