API Donasikan 10 Ribu Masker Kain untuk Bantu Pemda DIY

API Donasikan 10 Ribu Masker Kain untuk Bantu Pemda DIY

Virus Corona COVID-19 saat masih menjadi sebuah ancaman bagi seluruh negara di dunia, meskipun angka kematian berangsur berkurang dan angka kesembuhana makin naik, terutama di Indonesia. Segala cara dilakukan untuk tetap bekerja sama dalam menghadapi virus ini. Membuat orang bersatu dan menjalin hubungan persahabatan mampu meringankan beban orang lain dalam menghadapi situasi saat ini.

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) melalui Gugus Tugas Jogja Economic Resilience for Covid-19 (Jercovid-19) mendonasikan 10.000 masker kain untuk sesama. Donasi ini akan diserahkan kepada tiga Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yaitu Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Koperasi dan UMKM (KUMK) DIY. Kegiatan kemanusiaan 100.000 masker ini dilakukan guna untuk mendukung optimalisasi dalam mencegah menyebarnya Coronas Virus Covid-19 serta untuk percepatan penanganan dan pemulihan pandemic Covid-19. 

Selain sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama, donasi masker kain ini juga merupakan strategi dalam membangkitkan semangat UMKM dan usaha mikro DIY untuk tetap berproduksi. Salah satu wujud dari dukungan pemerintah dalam mendukung UMKM dan usaha mikro DIY tetap berkembang adalah dengan adanya Posko Gugus Tugas Jercovid-19 yang terletak digedung PLUT Dinas UMKM DIY. Hal ini ditujukan unuk memberikan kemudahan akses untuk UMKM dan sektro informal yang agar dapat berbagai bentu dukungan dari pemerintahan.

Penyerahan donasi ini dilakukan pada 27 April 2020 dengan dihadiri oleh Kadin Robby Kusumaharta sebagai Kadin, Syahbenol Hasibuan sebagai Ketua Dekopin DIY, Iwan S sebagai Ketua API DIY serta kepala OPD DIY.


Baca Juga

Mengenal Kain Kafan (Kain Kaci)
 
Proses Pembetukan Sutera
 
Cara Memilih Batik Berkualitas